Senin, 08 April 2013

TIPS AGAR BLOG TIDAK BERAT

TIPS AGAR BLOG TIDAK BERAT
Ada kalanya kita melihat blog-blog yang kita buka sangat lama loadingnya dan orang pun akan bosan melihat blog tersebut akibatnya blog kita jadi jarang di kunjungi maka dari itu saya mempunyai tips agar blog kita tidak berat.

Caranya sangat mudah kok, pertama cek dulu seberapa berat Blog kita dengan Website speed Test. Disana kita masukkan Alamat blog/URL kamu ke kotak yang sudah ada disana. klo sudah klik Check! dan lihat seberapa berat blog kita. Klo hal yang buruk itu terjadi pada blog kita maka 6 langkah harus dilakukan dengan seksama :
  1. Kalau blogmu diisi dengan video, atau musik maka anda harus menggunakan file yang berukuran kecil seperti (MIDI atau WAV). Kenapa Video, serta musik biasanya menggunakan size yang besar sehingga dapat memberatkan blog mu.
  2. Foto dan Gambar yang berukuran besar akan dapat meyebabkan blog kita berat juga lo, maka pakai lah format yang berukuran kecil GIF atau JPG atau editlah foto atau gambar mu dengan PICASA.
  3. Perkecil penggunaan Java Script pada blog kamu.
  4. Bersihkanlah HTML kodemu dengan hal yang tidak berguna yang memungkinkan dapat memberatkan blog.
  5. Pergunakanlah Design Template yang simple, penggunaan design yang simple ini dapat mempercepat loading pada blogmu.
  6. Cek kembali link-link yang kitagunakan sebagai BlogRoll.. mungkin saja Link yang lama sudah tidak berfungsi lagi dengan kata lain saat diklik.. maka akan muncul pesan "Maaf Blog Anda Tuju Sudah Tidak Aktif Lagi". Bisa saja kan seperti itu, karena segala kemungkinan itu bisa saja terjadi.
Mari kita belajar, semoga bermanfaat
Semoga tips ini bermanfaat bagi kita.

4 komentar:

Kunjungi balik ya gan ^_^, Http://kzrsnews.blogspot.com

Sngat bermanfaat gan.
kunjungi juga http://amaliakata.blogspot.com/

thanks infonya boz..... http://rikoazhar.blogspot.com

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites